Senin, 17 September 2012

Apa Yang Dibawa Meteor?



Arifin Mufti

Mon, 9.56 (GMT+7): METEOR selain membawa butiran pasir, kadang ia juga membawa Besi, partikel es, mikro organisme dan hipotesa, “anti materi” dari ruang angkasa, seperti yang terjadi pada Meteor Tenguska di Rusia tahun 1908 – meledak menimbulkan Lubang yang sangat Besar.


Surat Besi (al Hadiid) dicantumkan sebagai judul Surat pada Kitab Mulia. Tentu saja menimbulkan tanda tanya dan kritikan dari sejumlah pembaca. Mengapa Besi ada di Judul Surat Kitab Suci agama?

Disinilah keunikannya, karena dalam Surat Besi – ada berita bahwa “Besi” turun dari langit!

”Wa anzalnal hadiida fiihi ba’sun syadiiduw wa maanaafi’u lin naasi… “ (Qs, 57:25)

“....Dan Kami “ciptakan” besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu)...”

Kata “anzalna” yang secara intrinksik berarti “turunkan” oleh sebagian ahli tafsir diterjemahkan “ciptakan”. Karena mereka bingung, bagaimana Besi turun dari langit? Apa dijatuhkan begitu saja.......”gedebug” ke Bumi? Kapan dan bagaimana?

Memang disadari, ayat-ayat Kauniyah (Natural Sciences) seperti itu membuat bingung sebagian besar ahli tafsir, demikian kesimpulan Dr. Zaghlul an-Najjar, Cendekiawan Mesir, anggauta Dewan Otoritas Lembaga Ija’z Ilmi di Makkah

Tetapi bagi sebagian ilmuwan abad ke-21, ayat seperti itu mudah dipahami.

Al Hadiid memiliki dua makna, makna pertama adalah Besi dan makna kedua adalah “unsur Besi” yang disebut Ferrum atau Fe, yang memiliki 8 isotop. Elemen suci dari bahasa Anglo-Saxon, dikenal lama sejak bangsa Romawi dikenal.

Bagaimana “Besi” turun dari langit?


Fakta pertama: Ingat saja sejarah bangsa Sumeria, Mesopotamia, Mesir Kuno dan Cina. Mereka mendapatkan bongkahan Besi dari Meteor dan Meteorid yang kemudian dibuat berbagai senjata. Kini kita tahu, bahwa Meteor kadang membawa debu pasir, Besi dan elemen logam lain, partikel es, mikro organisme dan kadang “anti materi”.

Fakta kedua yang dituturkan oleh Sir Martin Rees, ahli astronomi Inggris. “Secara teknis Besi tidak dihasilkan oleh Bumi, karena atom Besi tidak mungkin dihasilkan oleh Tata Surya kita. Tetapi oleh ledakkan bintang besar yang sekarat - menjadi SUPERNOVA dan atau HIPERNOVA” Ketika Bintang Besar sekarat - Super Nova atau Hiper Nova meledak. Ia memuntahkan sejumlah elemen kimia, seperti H, He, C, O, N, Si, Mg, Ne, dan Fe keruang angkasa.

Elemen diatas yang berupa atom, menjelajah di Ruang Angkasa yang gelap dan dingin selama jutaan hingga miliaran tahun, dan sebagian terperangkap oleh Nebula Matahari, ketika Matahari, Bumi, Bulan dan Planet-planet lain masih berbentuk asap gas panas. Itulah, mengapa Ferrum ada di Bumi. Bumi tidak menghasilkan Ferrum (Besi), tetapi hanya mendaur ulang. Ferrum didapat dari langit, ketika Bintang Besar sekarat dan meledak - SUPERNOVA.

Itulah makna “anzalnaa” diturunkan, dari langit. Bisa berupa bongkahan Besi dan atau elemen Besi (Ferrum), ketika Bumi terbentuk diawal, sekitar 4.5 miliar tahun yang lalu.

Tetapi hanya sedikit orang yang mengetahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers