Minggu, 17 Februari 2013

The Codex Seraphinianus




The Codex Seraphinianus adalah sejenis buku teks dari dunia paralel di alam semesta kita sendiri. Luigi Serafini, seorang desainer Italia dan arsitek, selesai menulis dan membuat ilustrasi buku ini pada tahun 1978. Diagram aneh dan gambar dengan teks yang berwarna kemerahan dan sulit dimengerti, yang menantang ahli bahasa dan kriptografer selama beberapa dekade. 


Merasa secara keseluruhan buku ini adalah seperti itu dari buku bacaan anak ditujukan untuk orang dewasa. Tampak jelas bahwa gambar dan kata-kata memiliki konsistensi dalam arti, tapi apa artinya mungkin masih tidak jelas bagi pembaca. Buku itu sangat jarang untuk beberapa waktu, biayanya pun antara $ 200 dan $ 400. Salinan perpustakaan yang sangat sering dicuri. Pada tahun 2006, salinan yang relatif terjangkau diproduksi dan Seraphinianus Codex secara luas diperiksa untuk pertama kalinya.


Yang jelas adalah bahwa Serafini sangat dipengaruhi oleh Naskah Voynich. Naskah Voynich diyakini telah ditulis beberapa waktu di tahun 1400-an atau 1500-an dan juga ditulis dalam bahasa misterius dan disertai dengan diagram aneh dan gambar.Ini juga tampaknya menjadi ensiklopedia untuk dunia yang tidak dikenal. Para kriptografer paling terampil dan analis statistik di dunia - dari matematikawan ke codecrackers CIA - telah bekerja untuk menentukan cipher naskah dengan tidak berhasil. Kelancaran penulisan dari pena penulis dan lekukan huruf menunjukkan penulis tahu apa yang ditulisnya. Analisis lebih dekat mengungkapkan pola dalam kata-kata seperti itu dari bahasa alami. Ada teori yang mengatakan bahwa ada hal yang berbau mistik dan misteri menurut Roger Bacon, entah ada apa di balik Naskah Voynich. Meskipun kita tidak tahu apakah ia adalah penulis yang sebenarnya, dia hampir pasti memiliki naskah miliknya untuk sebagian besar masa hidupnya.

Bahasa Serafini, di sisi lain telah, tampaknya untuk berbagi sifat tertentu dengan penulisan otomatis. Meskipun sistem tampaknya diragukan lagi kompleks, kurangnya cipher yang koheren, dalam hal ini, menunjukkan bahwa surat-surat yang dipilih secara acak. Terbagi menjadi sebelas bab, Codex Seraphinianus menerangi mata pelajaran mulai dari biologi makhluk wonderous dan praktek sosial yang aneh dan mesin yang rumit yang digunakan oleh berbagai ras humanoid yang berbeda.

Serafini pernah menaruh banyak upaya bersembunyi penulisnya dari Codex Seraphinianus. Penggambaran nyata dan sering lucu dinamika alam dan sosial tampaknya dimaksudkan untuk mengolok-olok dari sisi yang kabur di kehidupan sosial manusia.Ilustrasi aneh yang memiliki seperti resonansi aneh dengan dunia kita sendiri. Ini mengingatkan saya pada apa yang rekan Surealis Luis Buñuel pernah berkata ketika ditanya mengapa ia memilih untuk membuat film: ". Untuk menunjukkan bahwa kita tidak hidup di yang terbaik dari semua kemungkinan dunia"




Lihatlah Seraphinianus Codex seluruh online di sini .

Atau unduh buku dalam format PDF di sini .

LAIN HAL

 Serafini menulis buku lain yang disebut Piccola Pulcinellopedia pada tahun 1983. Saya tidak pernah berhasil menemukan salinan buku ini, tapi dari gambar yang pernah kulihat, tampaknya tidak hampir sama menarik sebagai Seraphinianus Codex. Jenis terlihat seperti hitam kasar ditarik & white Mardi Gras buku komik.

• Informasi lebih lanjut tentang Naskah Voynich sini .


• Lihatlah Naskah Voynich seluruh sini .


1 komentar:

  1. Mas, apa manuskrip voynich ada hubungan dengan Liber Juratus Honorri? Karna saya lihat ada beberapa kemiripan antara beberapa gambar dikedua manuskrip tsb. Trims

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers