Senin, 26 September 2011

Kode Ada Di Mana-Mana (Alam Semesta dan Isinya adalah Suatu Bacaan)

Kemajuan yang dicapai ilmu pengetahuan abad ini telah sampai pada kesimpulan bahwa bumi telah sengaja dirancang dengan sangat teliti untuk memungkinkan berlangsungnya kehidupan. Fisikawan Inggris, John Polkinghorne, menyimpulkan kebenaran ini : “Ada kesadaran dan tujuan di balik alam semesta. Banyak petunjuk tentang keberadaan Ilahiyah ini dalam bagaimana matematika abstrak bisa menembus rahasia-rahasia semesta, yang mendorong kesimpulan bahwa sebuah pikiran yang nalar menciptakan dunia ini. Alam ditata dengan sangat teliti agar memungkinkan munculnya kehidupan dan kesadaran.”( Science Finds God, Newsweek, 27 Juli 1998 ).

ACCB


Kode zip. Kode pintu. Kode area. Barcode. Kode PIN. Kode pintu masuk. Kode rahasia. Kode pos. Kode negara. Kode morse. Kode keanggotaan. Kode warna. Kode Genetik. Kode masuk. Kode Keluar. Anda tidak dapat hidup tanpa kode. Kode memberi anda jalan masuk menuju rumah anda, garasi anda, mobil anda, kantor anda, pesan telpon anda, komputer anda, e-mail anda. Pernahkah anda terkunci di luar karena anda lupa atau kehilangan sebuah kode? Tanpa kode yang tepat, anda tidak dapat masuk! Ada lusinan jenis peralatan pengkode: papan dengan tombol-tombol angka, kartu keanggotaan, kunci pintu garasi, seragam, badge nama, stiker pendaftaran, kata kunci, tiket. Apa tujuan dari semua jenis metode pengkodean ini? Untuk membatasi akses pada orang-orang yang tidak berwenang. Dalam perang, pesan dibuat dalam bentuk kode (atau tersandi) sebelum dikirim. Tujuannya adalah untuk mencegah informasi yang penting jatuh ke tangan musuh. Kemudian, pesan itu dipecahkan kodenya (atau sandinya) saat diterima oleh pihak yang lain.


Pada suatu malam saat sedang menjaga cucunya, seorang kakek melewati kamar sang cucu perempuan dan tidak sengaja mendengar cucunya mengulang abjad dalam urutan yang aneh. ”Apa gerangan yang sedang kamu lakukan?” sang kakek bertanya. ”Aku sedang berdo’a,” anak perempuan itu menjelaskan. ”Tapi aku tidak dapat memikirkan kata-kata yang benar-benar tepat malam ini, jadi aku hanya menyebutkan semua huruf yang ada. Tuhan akan menyusunnya untukku karena Ia tahu apa yang sedang aku pikirkan.”


Sejumlah kode bekerja di luar kesadaran anda. Komputer anda secara otomatis menyandikan e-mail anda ke dalam kode biner dan memindahkannya lewat internet menuju komputer penerima, tempat bilangan nol dan satu itu kemudian dibongkar, digabungkan kembali, dipecahkan sandinya, atau dipecahkan kodenya. Sejumlah kode anda ciptakan secara sadar untuk diri anda sendiri, seperti kode keamanan untuk sistem alarm pencegah pencuri yang baru milik anda, atau kode PIN untuk kartu ATM anda yang baru. Sejumlah kode diberikan secara gratis untuk anda: kode pos dan kode area; atau kode masuk bagi rumah baru anda di kawasan pemukiman berportal. Kode terpenting dalam hidup mungkin adalah kode yang anda temukan. Kode-kode ini adalah pesan tersembunyi yang melayang di atas kepala anda, sedang menunggu untuk anda pecahkan, untuk anda sadari. Kekuatan Yang Paling Tinggi ( Maha Pencipta ) mengirimkan pesan kepada kita setiap harinya. Takdir kitalah untuk memecahkan pesan itu. Pecahkanlah kode-kode ini dan dunia akan menjadi milik anda untuk menyebarkan kebahagiaan dan kesejahteraan kepada seluruh kehidupan.


Klik!


Sang Maha Pencipta memiliki sebuah misi bagi anda, jika anda memilih untuk menerimanya. Pertama, anda harus memperolehnya. Karena terbolak-balik saat proses dalam terowongan kehidupan sehari-hari. Anda tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang besar yang seharusnya anda lakukan dengan hidup anda. Anda merasa bahwa ada sesuatu yang hilang dalam persamaan hidup anda, tetapi anda tidak terlalu yakin apa itu. Hal itu berhubungan dengan kedamaian dan kebahagiaan serta perbedaan yang dapat anda ciptakan. Dan kemakmuran. Ya. Kemakmuran dalam jumlah besar. Anda ditakdirkan untuk muncul di televisi, bukan untuk menonton televisi! Rahasia-rahasia itu tersembunyi tepat di depan anda jika saja anda dapat memecahkan kodenya.



Bagaimana jika anda dapat melihat kehidupan anda lewat mata orang terkaya di dunia? Mike Murphy, pensiunan wakil presiden Microsoft, menjelaskan bagaimana rasanya berada dalam rapat bersama Bill Gates. ”Pikiran saya bekerja seperti kertas kerja biasa, berapa kolom ke samping dan beberapa kolom ke bawah. Kertas kerja Bill Gates berukuran lebar 1000 kolom dan panjang 1000 kolom plus 1000 kolom tiga dimensi yang menjorok ke luar. Ia sepertinya begitu memiliki segalanya dan menghubungkan data yang tidak penting dari sel yang satu dengan sepotong informasi tidak penting dari sel yang lain. Kemudian, ia menghubungkan kedua sel itu menjadi sebuah momen pencerahan yang brilian. Sungguh mengagumkan.”

Klik!
Bagaimana jika anda dapat melihat kehidupan anda lewat mata seorang miliarder? Yah, ada hal yang bahkan lebih baik lagi. Bayangkan melihat kehidupan anda lewat Penglihatan Sang Maha Pencipta. Bayangkanlah! Dengan kesadaran tanpa batas, bayangkan bagaimana semua hal mungkin akan terlihat berbeda. Melalui Penglihatan Sang Kekuatan Yang Paling Tinggi, setiap kesempatan yang anda lihat memiliki potensi tanpa batas, karena anda segera memahami cara mengembangkannya menjadi keuntungan yang paling maksimal di masa depan. Setiap produk yang anda coba pasarkan memiliki potensi pasar tanpa batas karena anda mengetahui nama dan alamat 500 juta orang yang menginginkannya, membutuhkannya, mampu membelinya, dan siap membelinya sekarang juga. Setiap orang yang anda temui dapat menjadi segala sumber yang anda butuhkan. Anda tidak hanya melihat sosok seseorang; anda segera menyadari bahwa orang ini adalah teman dari kakak perempuan keponakan tukang kebun, dan orang ini adalah pelatih pribadi presiden direktur perusahaan yang ingin membeli setiap produk yang dapat anda produksi sampai 10 tahun ke depan. Tuhan secara tanpa batas menyadari setiap hubungan ini.


Dengan begitu banyak kesadaran tanpa batas, mengapa Tuhan  tidak begitu saja memberikan kita kode-kode itu? Bukankah akan menjadi lebih sederhana? Lebih mudah? Ya, tetapi hidup bukanlah tentang kemudahan. Kehidupan adalah sebuah universitas. Kita tiba di bumi ini untuk mendapatkan gelar doktoral kita. Apakah anda akan menghormati seorang profesor yang berdiri di depan kelas matematika mahasiswa barunya dan mengatakan hal berikut? ”Selamat datang, murid-murid. Ujian akhir akan seperti tugas yang mudah. Bawa saja kertas contekan ini saat ujian dan salin ulang jawabanya dan anda akan otomatis memperoleh A.”

Klik!

Para murid mungkin ingin bergabung dengan kelas seperti ini, tetapi begitu bagian administrasi mengetahuinya, nasib profesor itu akan berakhir dan ia akan berganti karier baru: ”Apakah menu anda ini ditambah dengan kentang goreng?” Istilah doktor berasal dari bahasa Latin yang berarti ”guru”. Ada dua jenis guru: guru informatif dan guru transformatif. Sebagaian besar guru kita adalah guru informatif. Mereka mengajar. Anda mencatat. Anda menempuh ujian dan kemudian segera menyingkirkan semua catatan anda serta melupakan semua yang telah anda pelajari. Sang Maha Pencipta adalah guru transformatif.


Catatan yang anda ambil dalam kelas-Nya tertulis di hati anda dan tercetak di setiap sel dalam tubuh anda. Manusia dengan bekal alat pengindraan meng-input segala data yang ada baik didalam dirinya maupun yang ada di alam, lalu diolah di sentral otak manusia. Terkadang, hal ini tidaklah begitu menyenangkan. Sering kali hal ini tidaklah mudah. Namun, hal ini selalu memberikan instruksi terbaik. Untuk membantu anda menemukan kode-kode tersembunyi dari takdir anda, Tuhan memberikan petuntuk-petunjuk dan tanda-tanda (ayaat). Tuhan Yang Maha Mengetahui segala sesuatunya,  mengetahui jalan anda yang sempurna, sehingga manusia bisa menentukan jalan hidupnya yang merupakan pemberian Ilahi Rabbi dengan selalu berserah diri dan yakin akhir dari ikhtiar manusia adalah bagaimana kita mengikuti hidup ini sesuai dengan kehendak-Nya.

Code Universe
Aplikasi kode dalam kehidupan
Seorang anak laki-laki berusia tiga tahun sedang bermain di luar di kebun belakang. Ia berjalan ke arah pintu belakang berkawat nyamuk hitam dan mencoba membukanya, tetapi gagang pintu itu berada di luar jangkauannya. Ia dapat melihat ayahnya di dalam sedang duduk di sofa. Ayahnya tidak segera bangkit dan membuka pintu itu. Ayahnya memberikan dorongan semangat dari bilik pintu, ”Kamu dapat melakukannya.” Anak itu mencoba dan mencoba lagi membuka pintu itu. Dalam kefrustasian, anak itu mulai menangis minta bantuan. Sang ayah menghampiri pintu dan menunjuk sebuah kotak kayu di sisi pintu. ”Ambil kotak itu dan seret ke sini.” Dengan usaha keras, anak laki-laki itu menarik peti kayu tersebut dan berdiri di atasnya untuk menjangkau pegangan pintu. Kemudian, ia menyelipkan jari mungilnya di celah pintu itu dan menariknya sekuat tenaga hingga pintu itu akhirnya terbuka cukup lebar baginya untuk masuk. Ia bergegas lari ke dekapan ayahnya dengan penuh kemenangan. ”Aku berhasil!” Sang ayah tersenyum. ”bagus sekali, anakku, aku tahu kamu bisa melakukannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers