Jumat, 21 September 2012

Kayu Yang Hijau (Asy syajar al-akhdar)



Fri, 10.18 (GMT+7): Kata “asy syajar al-akhdar” (Qs, 36:80) adalah kata yang sulit dimengerti, dan banyak ditanyakan orang. Ini berhubungan dengan “tanaman hijau”, proses Foto Sintesis. Salah satu syarat adanya kehidupan Manusia dan Hewan di Bumi.


 Biasanya kata tersebut diterjemahkan dengan “dari kayu yang hijau” – muncul “api” tanpa campur tangan manusia. Membingungkan. Kayu Hijau muncul api, bagaimana caranya? Ini, terjemahan dalam bahasa Indonesia.

”yaitu (Allah) yang menjadikan api (annar) untukmu dari Kayu yang Hijau (asy syajar al-akhdar).......”(Qs,36:80).

Karena bingung, banyak yang menterjemahkan “asy syajar “ dengan kata “kayu” - Walaupun secara intrinksik, terjemahan dengan Pohon sudah memadai, “Pohon atau Tanaman Hijau”. Kata “annar” maknanya banyak dalam Kitab Mulia, bisa “api”, bisa “Neraka”, bisa “partikel panas” dan “energi”

Sebenarnya ayat diatas isyarat adanya Pohon/tumbuhan yang memiliki butir “zat hijau daun” atau KLOROFIL pada proses foto sintesis. Tanaman hijau daun itu merupakan laboratorium organik, yang mencampurkan energi sinar Matahari, dengan air dan karbon dioksida dari tanaman. Jadilah karbohidrat: misalnya buah-buahan, umbi-umbian, batang, bunga, daun-daunan dan kacang-kacangan - sumber utama makanan Manusia dan Hewan di Bumi. Kata “naaron” yang diterjemahkan sebagai “api”, adalah proses “pembakaran energi” pada foto sintesis. Semua yang kita makan, apakah dari tumbuh-tumbuhan atau hewan, mengandung karbohidrat (glukosa). Hewan hanya daur ulang saja. Tanpa adanya Pohon Hijau ini (yang mengandung klorofil), tidak ada kehidupan Hewan dan Manusia di Bumi.

Tanaman “Kayu yang Hijau” ini muncul di Bumi sekitar 450 juta tahun yang lalu, pada masa Kambrium. Setelah itu munculah hewan-hewan jutaan tahun yang lalu, dan Manusia muncul belakangan.

Penguasa Jagat Raya menyiapkan Bumi bertahap, dengan segala fasilitasnya selama 4,5 miliar tahun, untuk kedatangan kita, Manusia yang datang belakangan.

Dengan demikian, (Qs, 36:80) memberi isyarat adanya salah satu persyaratan Kehidupan di Bumi - yaitu Tanaman yang memiliki zat Hijau Daun (Klorofil) - untuk Kehidupan Manusia.

Kata “asy syajar al-akhdar” adalah “Pohon/Tanaman Hijau”, Laboratorium organik yang menyediakan makanan buat kita.

Tentu saja , jika kita mengerti.

Happy Friday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers