Selasa, 11 September 2012

Apakah Gelas Ini Setengah Penuh Atau Setengah Kosong?


Jawabannya : Tidak keduanya. Gelas ini tidak setengah penuh ataupun setengah kosong. Gelas ini 100% penuh. Setengah bagian bawah diisi oleh cairan yang "terlihat". Setengah bagian bawah diisi oleh zat "tak terlihat" yang disebut udara. Seluruh gelas itu penuh. Rahasia memecahkan kode dari kesejahteraan adalah untuk belajar melihat yang tak terlihat, untuk memandang apa yang tidak dapat dilihat orang lain walaupun mereka sedang menatapnya langsung. 

 Lihatlah di sekitar kita. Dimana ada kesempatan yang tersembunyi dari penglihatan kasat mata? Kesempatan-kesempatan itu ada disana, menunggu kita untuk memecahkan dan menyadarinya, kami jamin. Seperti objek yang kita lihat saat ini juga telah menghasilkan, sedang menghasilkan atau akan menghasilkan sesuatu yang dapat menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi umat manusia. Kenyataannya, benih dari penemuan ide dari setiap objek fisik di sekitar kita, meja, kursi, gelas, lampu mungkin menjadi asal dari ratusan bahkan ribuan solusi atau jalan keluar yang menghantarkan kepada kemakmuran, kesejahteran bagi kehidupan di dunia ini.

Apakah kita sudah menyadari dengan banyaknya kesempatan, kesempatan tersembunyidi sekitar kita? Setiap hari, kita menyadari akan adanya kesempatan baru dengan cara membaca kesempatan itu di surat kabar, melihatnya di televisi atau dengan terus berinteraksi dengan teman, saudara dan kerabat kita. Kesempatan itu ada dimana-mana, perlu ketajaman mata hati untuk melihat sesuatu yang ada tapi tidak terlihat dengan mata kepala.

Penglihatan bola mata kita sebatas fisik material maka kita menilai ganteng, cantik, sehat dan indah hanya sebatas objek yang terlihat. Ada hal yang indah, cantik yang hanya dirasakan dengan hati dan itu bisa dirasakan dengan suatu yang lebih nyata daripada fisik gagah, cantik 
yang ternyata tidaklah kekal. Fase-fase akan terjadi dari indah menjadi tidak indah, dari muda menjadi keriput, barang baru menjadi barang bekas. Maka sesuatu yang tidak terlihat bisa sangat penting dari yang selalu terlihat. Dan bagaimana kita bisa merasakan dan menyadarinya.


Dengan kesadaran lebih, ide-ide mengagumkan apa yang dapat kita temukan dalam kehidupan kita saat ini? Ide-ide brillian yang kita telah lewati atau yang telah kita abaikan atau yang tidak berhasil kita temukan? Bagaimana kita dapat meningkatkan kesadaran kita sehingga ide-ide ini menjadi jelas terlihat bagi? Bagaimana kita dapat meningkatkan apa yang tidak terlihat oleh kita saat ini menjadi terlihat?

Semua hal yang Anda lihat menghasilkan kemakmuran dan kebahagian bagi seseorang, bahkan semua hal. Jika Anda melihat lebih dekat lagi, semua hal yang Anda lihat dapat menghasilkan kemakmuran dan kebaagiaan bagi Anda. Setiap objek di sekitar Anda berdengung dengan kehidupan yang akan membisikan rahasia bawah sadarnya. Maka sadari, rasakan bahwa hidup dan kehidupan kita memang dalam aturan, cara dan kehendak-Nya, Illahi rabbi, Sang Maha Pemurah dan Maha Pengasih dan Penyanyang.
CB-001


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers