Jumat, 03 Agustus 2012

Seniman Prancis Tahun 1900 Ramal Masa Kini


California - Bagaimana apabila seseorang bisa meramal tentang apa yang akan terjadi 100 tahun ke depan? Seorang seniman asal Prancis dari tahun 1900 sudah melakukannya.

Situs Mashable mengkompilasikan sejumlah ilustrasi karya seniman Prancis di 1900 yang 'meramalkan' tahun 2000 nantinya seperti apa.










Dari beberapa 'ramalan' itu ada yang menggambarkan stasiun pesawat layang, alat cukur robot, pemadam kebakaran terbang, alat peranakan ayam buatan, rumah berjalan, kelas sekolah modern. Apa yang terbayangkan orang-orang masa itu bahkan orang sekarang lebih keren dari prediksinya, misalnya ada TV, komputer dan jaringan komunikasi internet, robot ternyata sudah terinspirasi sejak dulu sekarang sudah kenyataan banyak berkembang.
Pada pergantian memasuki abad 20, para seniman itu menggambarkan sejumlah prediksi mereka mengenai tahun 2000 di kotak rokok. Kini berbagai gambar itu dipajang di pameran 1900 Wolrd Exhibition di Paris, Prancis. Sekarang seperti apa ya gambaran kehidupan manusia 100 yang akan datang? silahkan beimajinasi yang mungkin berawal dari imajinasi terciptalah hal-hal yang luar biasa diamasa depan, seperti teknologi di film star trek dengan teleportasinya, star wars seperti senjata laser, doremon dengan mesin waktunya, dan lain-lain.  
 Mashable

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers