Senin, 23 April 2012

Lebah Madu

by : Arifin Muftie
Lebah Madu
”An Nahl”, adalah salah satu judul Surat(h), umumnya diterjemahkan dengan Lebah. Tentu lebih tepat, adalah Lebah Madu. Mengapa demikian? Karena, tidak semua jenis Lebah mampu menghasilkan madu. Hanya Lebah jenis (genus) Apis yang mampu membuat madu. Sangat unik, karena Lebah Madu subjenis Micoapis dan Megapis, memiliki 16 kromosom, dan Apis (Eastern Bees) yang memiliki 16 pasang kromosom. Mengapa unik? Karena angka 16 ini digunakan sebagai nomor Surat An Nahl (Lebah Madu).


Bukan ini saja yang membuat unik. Karakter Lebah Madu jika menjumpai bunga, ia akan melakukan “Bee Dancing atau The Waggle Dance” dengan gerakan seperti angka 8. National Geographic menyebutnya, untuk merekam koordinat medan magnit Bumi, arah Matahari dan aliran gaya Gravitasi, yang berhubungan dengan lokasi sumber makanan - untuk disampaikan kepada, teman-temannya. Angka 8 ini digunakan sebagai “coding” oleh Kitab Mulia, karena 16 x 8 adalah 128, dan angka 128 merupakan jumlah ayat Surat An Nahl. 

Lebah Madu memiliki jumlah kromosom 16 dan 16 pasang, dan angka ini digunakan sebagai urutan Surat An Nahl, menunjuk pada Lebah Madu. Ajaib, sehingga mudah dihapal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tanggapan codebreakers